Alasan Snapchat Akuisisi Aplikasi Pencarian 'Vurb'

Alasan Snapchat Akuisisi Aplikasi Pencarian 'Vurb'


SAN FRANCISCO - Snapchat hari ini mengakuisisi aplikasi pencarian dan rekomendasi Vurb seharga USD110 juta. Pembelian Vurb dinilai akan semakin membuat Snapchat berkembang.
Bukan rahasia lagi jika Snapchat kini tengah berkembang pesat. Dilaporkan bahwa pengguna Snapchat telah berkembang menjadi 150 juta, dan nilai valuasi mereka mencapai USD20 miliar.
Sayangnya, di tengah pertumbuhan yang pesat, beberapa pengguna masih mengeluhkan tampilan antarmuka Snapchat yang tidak begitu intuitif. Pasalnya, pengguna selalu kesulitan ketika ingin mencari konten yang menarik.
Masalah inilah yang mendasari Snapchat untuk membeli Vurb. Aplikasi Vurb memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian, menemukan trending topic dan menyelesaikan tugas-tugas seperti membuat reservasi dan memesankan Uber atau Lyft tanpa perlu membuka aplikasi lain.
Ini adalah pertama kali Snapchat melakukan akuisisi besar di 2016. Sebelumnya, Snapchat sempat membeli perusahaan emoji, Bitmoji seharga USD100 juta. Demikian sebagaimana dikutip dari The Next Web, Selasa (16/8/2016).


EmoticonEmoticon