Wow, Begini lho Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi!


Perkembangan teknologi memang tidak ada habisnya. Dari yang awalnya serba offline dan mengandalkan kertas, kini semua itu mulai ditinggalkan dan beralih menggunakan teknologi digital. Bukan hanya sekedar digital, semuanya bisa dipantau dari jauh berkat kehebatan internet.
Dan Apple adalah raksasa teknologi yang memimpin banyak perkembangan teknologi dari tahun ke tahun. Bukan hanya iPhone yang selalu menjadi trendsetter di pasar smartphone, perkembangan teknologi lainnya pun banyak diawali oleh Apple!

Perkembangan Teknologi oleh Apple

Pada sebuah gambar GIF yang dilansir dari Best Reviews, terlihat bagaimana perkembangan teknologi Apple sukses mengubah tatanan kehidupan kita.
apple mengubah teknologi
Dimulai dari tahun 1980-an, saat meja kerja kita dipenuhi dengan berbagai keperluan kerja, seperti buku pendukung, printer, koran, hingga foto. Lalu berangsur maju semuanya mulai tergantikan fungsinya oleh komputer yang dikembangkan Apple.

Bagaimana Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi?

Macintosh Classic berhasil mengubah fungsi kertas berkat bantuan Microsoft Excel pada tahun 1985, lalu diikuti oleh kehadiran Power Point yang mengiringi kehadiran Power Book di tahun 1991. Dari sinilah semua tren teknologi mulai berubah.
apple mengubah teknologi 2
Bukan sekedar menyimpan data akuntan lewat Microsoft Excell atau presentasi dengan Power Point, tapi juga mulai masuk ke era penyimpanan file digital lainnya. Blogspot dikembangkan untuk para penulis, PDF hadir untuk menggantikan dokumen kertas, Amazon Book dan Wikipedia hadir untuk memberikan informasi yang tidak lagi membutuhkan kertas.
apple mengubah teknologi 3
Tren ini juga secara perlahan mulai menggantikan tren PC dengan laptop. Di mana pada tahun 2006, Apple pertama kali merevolusi Power Book dengan Apple MacBook, perpaduan Macintosh dengan Power Book. MacBook pun sukses diikuti oleh kemunculan Google Maps, Gmail, Facebook, Skype, YouTube, hingga ke LinkedIn. Semuanya terintegrasi dengan internet dan perlahan menggantikan teknologi lama yang membuat meja berantakan.
6 Alasan Harga Apple MacBook Selalu Lebih Mahal dari Laptop Lain
Heran Kenapa MacBook Mahal?
6 Alasan Harga Apple MacBook Selalu Lebih Mahal dari Laptop Lain
Baca
apple mengubah teknologi 4

iPhone Adalah Bukti Lainnya

cara-apple-mengubah-teknologi
Selain rangkaian gambar di atas tadi, kehadiran teknologi baru yang dibawa iPhone selalu menjadi perubahan teknologi baru. Seperti tren reversible micro USD yang memicu USB type-C, hingga tren layar berteknologi Force Touch di iPhone.
Terlihat bagaimana Apple sukses memimpin perkembangan teknologi selama 36 tahun terakhir ini. Terbukti dari gambar tersebut bahwa jika Apple tidak memperkenalkan teknologi besutannya, mungkin hingga saat ini kita masih akan menemukan meja kerja yang berantakan karena banyaknya buku dan dokumen yang harus ditata. Ya gak?


EmoticonEmoticon